Hello World Javascript

Hello World Javascript

Hello World Javascript
Senin, 23 Juli 2012
Hello World Javascript


Setelah pada postingan sebelumnya saya mempelajari apa itu javascript, maka pada postingan kali ini saya akan beranjak ke bab 1 yang berisi tentang program - program sederhana javascript. Untuk Program yang kali ini akan saya buat adalah "Hello World" tidak berbeda jauh dengan yang ada dibuku, cuman untuk yang dibuku itu hanya helo kalo saya tambahkan menjadi hello world biar keren seperti program - program sekarang ini yang sering menggunakan atau menampilkan "Hello World" di program pertamanya. Untuk lebih lanjut langsung saja ke pembuat program namun sebelum ke program, ada yang harus saya beritahu bahwa program javascript yang saya buat ini menyatu dengan bahasa HTML, ditulis dengan menggunakan tag kontainer diawali dengan tag <SCRIPT> diakhiri dengan </SCRIPT>. Untuk lebih jelas coba lihat baris - baris program yang saya buat dibawah ini :

<html>
 <head>
  <title>Program Javascript Pertama | Hello World</title>
 </head>
 <body>
  <script language="JavaScript">
   document.write("Contoh Program Javascript Pertama | Hello World")
  </script>
 </body>
</html>


Hello World Javascript

Hello World Javascript

Bila hasil temen - temen seperti hasil saya diatas maka, temen - temen berhasil dalam pelajaran pertama program javascript ini seperti saya tapi bila tulisan Contoh Program Javascript Pertama | Hello World ini tidak muncul coba periksa kembali kodingnya karena kurang satu tanda petik saja bisa mempengaruhi hasil yang di tampilkan. Untuk postingan selanjutnya masih ada program - program yang lain mari kita belajar bersama. Selain Javascript saya juga akan belajar HTML,PHP,CSS,Jquery,Ajax dan yang lainnya jadi tunggu dan tetap belajar. Makasih...

Referensi Buku : Panduan Pemrograman JavaScript (Antony Pranata), Andi Yogyakarta