Buku Maaf, Tolong & Terima Kasih

Buku Maaf, Tolong & Terima Kasih

Buku Maaf, Tolong & Terima Kasih
Senin, 10 September 2012
Buku Maaf, Tolong & Terima Kasih


Hari ini telah menyelesaikan membaca sebuah buku yang luar biasa, judul bukunya adalah betapa dahsyatnya energi maaf, tolong, & terima kasih. 

Buku yang di karang oleh Aef Syaiful Hamidin ini mengajak kita, pembaca untuk memahami lebih dalam tentang arti maaf, tolong & terima kasih bisa mengubah hidup seseorang, Jika kita menerapkannya dalam kehidupan. 
Buku ini dibagi menjadi lima bagian dengan beberapa bab di dalamnya, bagian pertama dari buku ini adalah pendahuluan dimana penulis menjelaskan betapa dahsyatnya kata "maaf","Tolong" dan "terima kasih". 

Di pendahuluan juga penulis menyisipkan sebuah cerita tentang seorang direktur yang selalu menggunakan kata maaf, tolong dan terima kasih ketika menyuruh seseorang, bahkan ketika menyuruh seorang OB pun direktur tersebut menggunakan kata maaf, tolong dan terima kasih. 

Dalam cerita tersebut diketahui direktur ini sering menggunakan kata maaf, tolong dan terima kasih, dalam sebuah pesta perpisahan pengunduran diri direktur tersebut diadakan sesi penyampaian kesan, pesan, kritik dan saran untuk mantan atasan. 

Dan dari beberapa kesan dan pesan yang terpilih adalah milik seorang Office Boy yang isinya ialah Office Boy ini mengucapkan terima kasih karena pak direktur selalu mengucapkan kata "TOLONG" setiap kali menyuruh dia untuk melakukan pekerjaan, dia juga mengucapkan terima kasih karena setiap kali akan menegur kesalahan yang Office Boy tersebut lakukan pak direktur selalu mengucapkan kata "MAAF" terlebih dahulu, dan yang terakhir Office Boy tersebut juga berterima kasih untuk semua ucapan "TERIMA KASIH" yang pak direktur keluarkan untuk setiap pekerjaan yang telah dia selesaikan padahal pekerjaan yang dia kerjakan itu hal - hal kecil. 

Masuk pada bagian kedua dengan judul kekuatan kata "Maaf" disini dibahas lengkap mengenai setiap bahasan tentang maaf temasuk dari berbagai agama yang menyarankannya. Di bagian kedua ini juga ada sebuah cerita yang sangat menyentuh sekali tentang sebuah kekuatan kata maaf yang bisa mengubah hidup seseorang. 

Selanjutnya kita masuk pada bagian ke tiga dan ke empat dengan judul kekuatan kata "tolong" dan "terima kasih". Bahasan pada bab ini bisa dibilang hampir sama dengan bab sebelum yaitu mengajak kita untuk bisa mengucakan kata "maaf","tolong", dan "terima kasih". 

Yang berbeda saya temukan pada bab terakhir atau bab lima, disini penulis tidak mengajak melainkan menceritakan langsung kejadian - kejadian yang luar biasa tentang arti maaf, tolong dan terima kasih.

Buku Maaf, Tolong & Terima Kasih