Menyimpan File @ Google Drive

Menyimpan File @ Google Drive

Menyimpan File @ Google Drive
Selasa, 04 September 2012

Penyimpan online mungkin bisa menjadi solusi buat saya saat ini, ketika FD (flasdisk) yang saya punya berjumlah 7 (tujuh) sudah banyak yang eror dan harus di format.Sementara disaat bersamaan saya membutuhkan sebuah tempat untuk menyimpan file, maka penyimpanan online mungkin menjadi solusi dari apa masalah yang saya sedang hadapi ini. Penyimpanan online disini saya khususkan hanya menyimpan file laporan kerja praktek. Ini terjadi karena banyak faktor yang mempengaruhi kenapa saya ingin menyimpan file - file laporan kerja praktek di tempat penyimpanan online. Jika saya menyimpan di FD (flasdisk) maka kemungkinan FD (flasdisk) ini rusak besar sekali dan ketika rusak maka file saya jelas ikut hilang. Dan Yang lebih parah FD (flasdisk) itu bisa hilang atau tertinggal disuatu tempat dan biasanya diambil tangan tak bertanggung jawab yang mungkin tidak ingin mengembalikan FD (flasdisk) saya. Dengan Menyimpan di tempat penyimpanan online juga ketika FD tertinggal di rumah maka tidak usah kembali untuk pulang tapi tinggal diakses saja dari internet atau HP maka file tersedia. Sementara itu untuk pilihan tempat penyimpanan yang saya pilih setelah mediafire, dropbok dan indowebster saya akan mencoba menyimpan di Google Drive untuk bisa mengakses Google Drive maka kita sebagai pengguna harus mempunyai akun Google seperti gmail. Space (eng) awal yang diberikan itu adalah 5GB dan bisa ditingkatkan menjadi 25GB dengan membayar $2,50 perbulan. Untuk memulai menyimpan maka kita klik Google Drive, dibawah ini beberepa tampilan upload dan download Google Drive :