XAMPP 1.8.1

XAMPP 1.8.1

XAMPP 1.8.1
Senin, 03 Desember 2012
Xampp adalah salah satu software web server local favorit saya. Dari mulai awal kuliah sampai sekarang saya tetap pake xampp bahkan di linux yang biasanya temen - temen saya kalo di linux itu menginstal paket sendiri - sendiri dari mulai apache, phpmyadmin, php serta mysql saya tetap pake xampp untuk linux. Xampp yang sudah sreg dengan komputer serta leptop saya adalah xampp 1.7.3 tapi xampp saya tadi malem tiba - tiba saja error, oleh karena itu saya coba menggunakan xampp versi terbaru yaitu versi 1.8.1 tapi hasilnya kurang memuaskan. Ada beberapa program aplikasi php yang sedang saya buat tidak bisa di buka atau error tapi ya sudahlah itu mungkin hanya dari cara penulisan kode saya yang berbeda. Tapi sesuai judul diatas saya akan mencoba menjelaskan xampp terbaru ini yaitu xampp 1.8.1 pada xampp ini php yang digunakan adalah php versi 5.4.7 sementara yang berubah paling keren menurut saya adalah xampp contol panel dimana pada versi terbaru ini contol panel lebih luas dan lega dibandikan dengan xampp 1.7.3 yang kecil. Selain ini pada control panel ada port berapa yang kita gunakan, seterunya pada action ada beberapa button tambahan selain star/ stop, admin ada tambahan config dan logs.


Selain itu juga pada xampp 1.8.1 ini terbundel tomcat untuk J2ee, perl dan beberapa aplikasi lain yang sudah sering disertakan pada xampp sebelumnya.